Senin, 22 Juli 2013

Perkembangan Wilayah Provinsi Di Indonesia tahun 1956 & 1957

Heyoww ketemu lgi ma angel. Ini nih aku mau ngepost. Sbnarnya sih ini PR IPS ku, kls 6 sd. Sekalian deh aku post ke blog ku .Okee lanjouutt ::

 
Perkembangan Wilayah Provinsi          di Indonesia
Ø Tahun 1956
Tahun 1956, Provinsi Kalimantan dipecah menjadi provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. ( sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pemekaran_daerah_di_Indonesia ) Jadi total semuanya ada 15 Provinsi di Indonesia. Yaitu :  1) Provinsi Sumatra Utara berkembang menjadi dua provinsi,yaitu Sumatra Utara dan DI Aceh. 2)Provinsi Jawa Barat berkembang menjadi dua provinsi, yaitu Jawa Barat dan DKI Jakarta.3) Dan di akhir tahun 1956, Provinsi Kalimantan berkembang menjadi tiga provinsi, yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. ( sumber : http://fatihahfiqia.blogspot.com/2011/12/perubahan-dan-perkembangan-wilayah.html )
Ø Tahun 1957
Tahun 1957, Provinsi Sumatera Tengah dipecah menjadi Provinsi Jambi, Riau, dan Sumatera Barat. Sementara Jakarta mendapat status provinsi "Daerah Khusus Ibukota". Pada tahun yang sama pula, Aceh kembali dibentuk provinsi terpisah dari Provinsi Sumatera Utara (pada tahun 1959 Provinsi Aceh mendapat status provinsi "Daerah Istimewa"). ( sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pemekaran_daerah_di_Indonesia ) Jadi total semuanya ada 17 Provinsi di Indonesia. Yaitu : 1) Provinsi Sumatra Tengah berkembang menjadi tiga provinsi, yaitu Sumatra Barat, Riau, dan Jambi. 2)Provinsi Kalimantan Selatan berkembang menjadi dua provinsi, yaitu Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. ( sumber : http://fatihahfiqia.blogspot.com/2011/12/perubahan-dan-perkembangan-wilayah.html )







Jadi, tahun-ke-tahun mengalami pembertambahan provinsi di Indonesia, yang terakhir pada tahun 2012 ada 34 Provinsi di Indonesia karena ditambah dengan Kalimantan Utara ( sumber : Pak Aji )

Untuk lebih jelasnya silakan dibuka web - web diatas, kalian juga bisa searching google dengan kata kunci : " provinsi di indonesia tahun 1956 " " provinsi di indonesia tahun 1957 " dan lain lain en juga bisa cari di Wikipedia Indonesia dengan link " http://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama ) :D Daaan terserah juga silakan browsing di om google

OK thanks~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar